News Update :

Wisata Weh Island

Selasa, 07 Februari 2012

Sabang adalah sebuah kota yang terletak di pulau yang bernama Pulau Weh, ini artinya pulau yang terpisah. Pulau ini terletak di sebelah utara kota Banda Aceh dengan jarak lebih kurang 18 mil dan dapat ditempuh selama 2 jam dengan kapal Ferry dan 45 menit dengan kapal cepat. Di kawasan ini juga banyak terdapat pulau-pulau kecil lainnya seperti pulau Rubiah, pulau breeh, dll. Sabang banyak mempunyai obyek wisata yang dapat dikunjungi dan sudah terkenal ke manca negara. Jika kita menuju ke arah barat, sampai di ujung barat terdapat sebuah monumen/tugu, Tugu Kilometer Nol, yaitu tugu dimana titik awal perhitungan luas Indonesia dari Sabang Sampai Meuroke. Kota Sabang merupakan wisata andalan di Aceh, untuk kategori wisata bahari. Keindahan taman lautnya sangat terkenal, tidak kalah dengan Taman Laut Bunaken, di Sulawesi Utara atau Lombok di NTB bahkan Bali sekalipun. Tak salah jika pemerintah, melalui Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata, menetapkan Sabang (Pulau Weh) sebagai destinasi wisata nasional.

Perjalanan pertama kami adalah ke Pantai Gapang dan Pulau Rubiah, setelah menempuh perjalan yang yang berkelok dengan perbukitan yang serasi dan satwa seperti monyet hutan menjadi teman perjalanan hari itu. Urusan infrastruktur seperti jalan-jalan di Sabang memang terbilang sudah memadai untuk dilalui dan ini terlihat dari keseriusan pemerintah setempat dalam menggarap potensi wisata yang sudah dikenal dunia. 

Keindahan pantai dan taman lautnya yang masih alami begitu memesona, menjadi magnet dan surga bagi wisatawan asing maupun domestik yang hobi menyelam (diving). Setidaknya ada 26 titik potensial tujuan wisata yang bisa dikunjungi di Kota Sabang. Namun, yang paling populer adalah Pantai Gapang, Pantai Rubiah, dan Pantai Iboih, yang terkenal dengan keindahan Garden Under Water-nya.

Anda tertarik Ke Sabang? Tak salah jika Anda memasukkan Sabang sebagai daerah yang akan Anda kunjungi, selamat memanjakan mata Anda dengan berbagai panorama di sana,Saya yakin anda sangat suka wisata ke Sabang.[Awan Seuno]

Hasil Potret Sabang:


Share this Article on :
 

© Copyright AQUACULTURE INFORMATION 2010 -2011 | Design by Awan Muis Bentoo | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.