News Update :

Wisata Waduk Lhokseumawe

Minggu, 12 Februari 2012

Ada sebuah kota kecil di Aceh yang bernama Lhokseumawe. Mungkin banyak yang tidak tahu tentang kota kecil ini. Lhokseumawe, sebuah kota yang namanya mungkin kalah terkenal dibandingkan kota-kota lain di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Surabaya dan Medan, dan kota lainnya, jika dibandingkan dengan kota-kota yang ada disekitarnya saja mungkin masih kalah terkenal. Apalagi jika membandingkannya dari sisi pariwisata, saya yakin pasti Lhokseumawe kalah, tapi ada satu keunggulannya kalau dibandingkan dengan kota-kota sekitarnya yaitu waduk yang sangat indah.

Waduk adalah kolam besar tempat menyimpan air sediaan untuk berbagai kebutuhan. Waduk dapat terjadi secara alami maupun dibuat manusia. Waduk buatan dibangun dengan cara membuat bendungan yang lalu dialiri air sampai waduk tersebut penuh.

Hasil karya, anak bangsa tersebut, jangan disia-siakan. Banyak keuntungan dari waduk itu, Nelayan, bisa membuat keramba ikan, pedagang makanan bisa menjajakan makanan ringan siang dan malam hari. Sektor pariwisata juga dapat mengambil andil menata keindahan waduk tersebut,  bagi pergerakan ekonomi masyarakat kecil. Tujuan pembangunan waduk ini diharapkan akan dapat dirasakan  dampaknya oleh masyarakat kota lhokseumawe, diantaranya akan meningkatkan kualitas fisik kota sebagai akibat perbaikan sistem drainase dan  untuk mengatasi banjir. selain itu, kehadiran waduk ini akan menciptakan  efek ganda bagi  perekonomian masyarakat sekitar khususnya  dengan banyaknya para wisatawan dalam maupun luar daerah yang berkunjung  ke waduk  tersebut sebagai objek wisata alam dan  bahari.Selamat menikmati keindahannya.[Oleh: Awan Seuno]
Hasil Potret Waduk:
Suasana Malam Hari
 Suasana Sore Hari
 Google Earth


Share this Article on :
 

© Copyright AQUACULTURE INFORMATION 2010 -2011 | Design by Awan Muis Bentoo | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.