News Update :

Sambil Magang + Liburan Seru di BBAT Jambi

Rabu, 25 Juli 2012


Tulisan ini hanya untuk menghilangkan keGALAUAN Saya :D Hehe..& Memperkenalkan diri saya & kawan2 Saya :D


Liburan kenaikan semester yang baru saja berlalu meninggalkan banyak cerita dan kenangan utk kami (saya “Awan”, Aidil, Amal, Henni, Ean, dan Idris).  Ada cerita yang menyenangkan, membahagiakan, dan ada juga yg memprihatinkan.

Sebetulnya liburan kali ini sudah kami rencanakan jauh2 hari, rencanaya satu minggu pertama kami habiskan didalam kota atau di luar kota. Tau-taunya bulun penuh berokah ini datang dengan cepat menghampiri kita semua.

Rencana Minggu kedua saya (Awan) dan kawan2 seperjuangan mau pergi ketempat yg agak jauh.. Tapi kami tidak tau mau pergi kemana.. Lama Setelah kami berfikir akhirnya timbul ide dari kawan saya (Aidil) kata dia “kita berlibur sambel cari ilmu saja, gimana sambil magang PKL kita berlibur ke tempat2 atau balai perikanan air tawar?”

Akhirnya kami setuju dan kami memilih sebuah balai yang belum pernah mahasiswa Aceh kesitu (Untuk mencari Ilmu). Saya dan kawan2 saya berusaha mencari balai tersebut akhirnya ketumu nama balainya Balai Budidaya Air Tawar Jambi, dan kami langsung mencari informasi bagaimana cara kami masuk ke BBAT tersebut...Akhirnya kami dapat komfirmasi dari pihak balai dan kami di terima magang/liburan tempat yang kami inginkan.

BBAT Jambi adalah Unit Pelaksana Teknis Departemen Kelautan Dan Perikanan di bidang budidaya air tawar berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Direktur Jenderal Perikanan Budidaya, yang dibentuk pada tanggal 1 Mei 2001 berdasarkan Keputusan Menteri Kelautan dan Perikanan No. KEP.26E/MEN/2001 tentang Organisasi dan Tata Kerja, yang mempunyai wilayah kerja seluruh Pulau Sumatera. Lokasi Desa Sungai Gelam Kec. Sungai Gelam Kab. Muaro Jambi, 30 km di sebelah Timur Kota Jambi.




Perjalanan lumayan jauh antara Aceh dengan Jambi lebih kurang 3 hari kami baru sampai ketujan. Perjalanan yang cukup menglelahkan.

Sesamapai tujuan kami di sambut oleh pihak balai dengan sangat baik, di antar ke tempat penginapan dan tempat2 keperluan lainnya. (sudah saling mengenal via Handphone)

Keesok  paginya kami di suruh tangkap ikan, dan itu yang kami tunggu2.. dan itu sangat seru bagi kami ada cerita yang tidak bisa diceritakan (Kami Sangat bahagia & tidak salah memilih tempat liburan) ..setelah menangkap ikan yang ada di kolam dan kami memasakkannya sendiri, Henni dan Amal adalah ahli masak.. ikan yang sudah kami tangkap akan kami masak sambel pedas..



NEXT sambel ikan pedasnya siap disantap :D haha.. 

















Cerita Kamu Apa ?? :D
Share this Article on :
 

© Copyright AQUACULTURE INFORMATION 2010 -2011 | Design by Awan Muis Bentoo | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.