News Update :

Warga Sekitar Sumur Lapindo Budidaya Ikan Lele

Selasa, 10 Juli 2012


Sidoarjo - Sebanyak 40 warga Desa Kalidawir Kecamatan Tanggulangin Sidoarjo yang berdekatan dengan sumur  milik Lapindo Brantas Inc (LBI) mulai ber budidaya lele.
Mereka mendapatkan bantuan benih lele dan pinjaman lahan seluas 1,1 hektar dari Lapindo yang merupakan wujud program  Corporate social responsibility (CSR).

Bantuan ini diberikan simbolis dengan menebar benih lele,di beberapa kolam budidaya yang dilakukan Wakil Bupati Sidoarjo MG Hadi Sutjitpo dan Presiden Direktur Lapindo, Dharma Irawan Jenie,di dekat sumur TG-3 di Desa Kalidawir RT 11/RW 4 Tanggulangin,Selasa (10/7/2012).
Menurut Dharma,selain bantuan budidaya lele,program CSR tahun ini dilakukan dengan menggelar khitanan massal yang diikuti 26 bocah asal Desa Kalidawir Tanggulangin.
"Pagi tadi kegiatan khitanan sudah dilakukan," tandasnya.

Dia menegaskan,selain bantuan pinjam pakai lahan seluas 1,1 hektar yang dibagi menjadi 40 petak kolam,40 warga desa Kalidawir juga menerima bantuan berupa 108.000 ekor lele konsumsi dan 8.800 ekor lele gelondongan.

Wakil Bupati Sidoarjo MG Hadi Sutjipto menyatakan terima kasihnya pada Lapindo yang telah memberikan program CSR di Desa Kalidawir Tanggulangin.
"Saya yakin jika dikelola dengan serius,maka ekonomi warga bakal meningkat," cetusnya.
Dia berharap hasil budidaya lele ini juga nantinya bisa dipasarkan dengan maksimal.
Kegiatan ini juga dihadiri diantaranya Wakil Ketua II Bakrie Untuk Negeri,Hisyam Sulaiman,Kepala Perwakilan BP Migas Jawa Bali Nusa Tenggara,Elan Biantoro,Kepala Dinas ESDM Sidoarjo Maksum dan para warga yang mendapatkan bantuan program CSR itu.[tribunnews]
Share this Article on :
 

© Copyright AQUACULTURE INFORMATION 2010 -2011 | Design by Awan Muis Bentoo | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.