News Update :

Pembudidaya Ikan Air Tawar Butuh Bantuan Bibit

Jumat, 28 September 2012


Aceh Utara. Para pembudidaya ikan tawar di Desa Munjee, Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara, mengharapkan bantuan bibit ikan nila dari Pemerintah Propinsi Aceh maupun pemerintah kabupaten.
"Kami mengharapkan perhatian pemerintah setempat maupun Pemerintah Aceh agar dapat membantu pembudidaya ikan tawar di Desa Munjee," kata salah satu pembudidaya, Nurdin, kepada wartawan di Aceh Utara, Kamis (27/9).

Dikatakannya, mereka pernah mengajukan proposal untuk mendapatkan bantuan bibit ikan kepada Pemerintah Aceh, namun hingga saat ini belum menerima bantuan apapun. "Padahal sebagian masyarakat di sini berprofesi sebagai petani dan juga pembudiya ikan air tawar. Selama ini bibit ikan nila kami dapatkan dari tambak yang sudah tidak digunakan lagi," ungkap Nurdin.

Nurdin mengungkapkan juga, akibat bibit yang kurang bagus, pertumbuhan ikan sangat lambat sehingga mereka kewalahan mencukupi kebutuhan pakan karena setiap bulan harus mengeluarkan biaya hingga Rp 300.000.

"Setiap panen kami tidak mendapatkan keuntungan, hanya balik modal, disebabkan bibit ikan yang kurang bagus," sambungnya.

Ketika ditanya soal pemasaran, Nurdin mengatakan hingga saat ini  belum ada kendala sama sekali[MedanB]
Share this Article on :
 

© Copyright AQUACULTURE INFORMATION 2010 -2011 | Design by Awan Muis Bentoo | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.