News Update :

Kalangan Investor Vietnam Lakukan Survei Perikanan Tangkap Dan Budidaya di Belitung

Senin, 20 Februari 2012

Pangkalpinang - Kalangan investor Vietnam sedang melakukan survei potensi perikanan tangkap dan budi daya di Belitung menindaklanjuti kesepakatan kerja sama antara Pemerintah Provinsi Bangka Belitung (Babel) dengan Vietnam.

"Vietnam tertarik berinvestasi di Pulau Belitung, karena potensi sumber daya perikanan di wilayah itu cukup besar untuk kesejahteraan masyarakat sekaligus mengurangi pengangguran," ujar Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah (BKPMD) Zakaria di Pangkalpinang, Senin (20/2).

Ia menjelaskan, pada pertemuan delegasi Babel dan Vietnam Juli 2011 di Kedutaan Besar Vietnam di Jakarta, pihaknya menawarkan investasi pembangunan industri pemrosesan ikan, budi daya perikanan (aqua culture), dan pemasaran hasil perikanan di dalam dan luar negeri.

Menurut dia, apabila kerja sama itu terwujud, tentu akan berdampak baik terhadap percepatan pembangunan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat pesisir.

"Saat itu kedua belah pihak sepakat menjajaki kerja sama untuk mengelola sumber daya perikanan di daerah itu dan diharapkan dalam waktu dekat ini kerja sama terlaksana sehingga pengelolaan sumber daya perikanan menjadi lebih baik," ujarnya.[mediaindonesia]
Share this Article on :
 

© Copyright AQUACULTURE INFORMATION 2010 -2011 | Design by Awan Muis Bentoo | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.